Perusahaan Induk Baru Google, Alphabet Laporkan Kenaikan Tajam Labanya

Perusahaan Induk Baru Google, Alphabet Laporkan Kenaikan Tajam LabanyaEquityworld Futures Medan : Alphabet perusahaan induk baru Google, telah melaporkan kenaikan labanya yang hampir 50% untuk kuartal ketiga.

Laba bersihnya adalah $ 3.98 milyar, atau naik dari sebelumnya $ 2.74 milyar pada kuartal yang sama di tahun lalu.

Pendapatan Google adalah $ 18,7 milyar(£ 12.1 milyar) jika dibandingkan dengan $ 16.5 milyar.

Pertumbuhan yang utama berasal dari mode pencarian mobile dan penggunaan YouTube.

Pada bulan Agustus lalu, perusahaan ini menciptakan Alphabet sebagai perusahaan induk baru dari Google dan bisnis yang beragam lainnya.

Pada bulan Januari, Alphabet akan memberikan laporan keuangan Google secara terpisah dari bisnis lain, termasuk dengan percobaan mobil self-driving, investasi di startups, membuat termostat yang tersambung ke Internet dan mencari obat untuk masalah kesehatan.

Berpisah dengan figur Google diharapkan dapat mengungkapkan berapa banyak dana yang akan dikumpulkan Google jika tidak mengalihkan dana ke yang disebut “Moon Shoot œ oleh chief executive Larry Page .

Saham Alphabet naik 11% menjadi $ 722,53 setelah penutupan perdagangan “ sebuah rekor, didorong oleh berita dari pembelian kembali saham besar, yang berarti akan lebih sedikit investor pada masa yang dimana akan mengambil porsi yang lebih tinggi dari setiap pembayaran dividen.

Sumber: BBC