Pesanan Barang Tahan Lama AS Anjlok Pada Mei

Pesanan Barang Tahan Lama AS Anjlok Pada MeiEquityworld Futures Medan – Pesanan untuk barang tahan lama untuk pertumbuhan ekonomi AS menurun di bulan Mei, sehingga meningkatkan keraguan lebih lanjut mengenai kesehatan ekonomi pada awal pekan lemahnya laporan pekerjaan di bulan Mei.

Pesanan barang tahan lama AS turun disesuaikan secara musiman 2,2% bulan lalu setelah revisi kenaikan 3,3% pada bulan April, menurut laporan pemerintah pada Jumat. Pemerintah sebelumnya melaporkan penurunan 3,4% untuk bulan April.

pesanan modal intiturun0,7% di bulan Mei, sebuah tanda bahwa perusahaan masih belum berinvestasi sebanyak yang mereka biasa lakukan ketika ekonomi tumbuh. Pembacaanini telah turun lima dari tujuh bulan terakhir.

Penurunan di sektor ini dapat merusak kepercayaan The Fed bahwa ekonomi akan pulih selama sisa tahun ini.

Pengiriman barang modal inti, sementara itu, turun 0,5% di bulan Mei membalikkan kenaikan 0,6% pada bulan April. jumlah ini digunakan untuk membantu menentukan seberapa cepat ekonomi berkembang.

Secara keseluruhan, pesanan transportasi memimpin penurunan pada bulan Mei, jatuh 5,6%. Pesanan untuk mobil turun 2,8%. Bahkan tidak termasuk sektor volatile, pesanan barang tahan lama turun 0,3%. Tidak termasuk pesanan kendaraan pertahanan turun 0,9%.

Satu titik terang ada pada pesanan untuk peralatan komunikasi, yang naik 4,7%, merupakan kenaikan terbesar sejak Januari 2015.(yds)

Sumber: Bloomberg