Pesanan Untuk Barang Modal AS Raih Kenaikan Terbaik Sejak Januari

equityworld Futures Medan – Pesanan untuk peralatan bisnis naik pada bulan Juli untuk bulan kedua, kenaikan terbesar sejak Januari dan menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan AS menjadi kurang segan untuk berinvestasi.

Pemesanan untuk barang modal non-militer termasuk pesawat naik 1,6 persen, melebihi perkiraan paling optimis dalam survei Bloomberg, pasca kenaikan sebesar 0,5 persen di bulan Juni, data Departemen Perdagangan menunjukkan Kamis ini. Permintaan untuk semua barang tahan lama “ barang yang dimaksudkan setidaknya untuk tiga tahun – rebound 4,4 persen, terbesarnya sejak Oktober.

Peningkatan pemesanan back-to-back barang modal, merupakan yang pertama sejak Januari 2015, mengisyaratkan penjualan dari peralatan tersebut akan meningkat setelah melemahnya pengiriman untuk bulan ketiga berturut-turut pada bulan Juli. Pesanan yang kuat akan menandai peningkatan permintaan untuk peralatan sebagaimana digambarkan oleh para pembuat kebijakan The Fed sebagai sesuatu yang “lunak”.

“Seperti penurunan investasi bisnis yang perlahan-lahan berkurang, permintaan harus dipercepat dan pesanan barang tahan lama harus melanjutkan trennya,” ekonom di Nationwide Mutual Insurance Co menulis dalam sebuah catatan pada 22 Agustus lalu.

Rata-rata survei Bloomberg untuk pesanan barang modal non-pertahanan tidak termasuk pesawat menyebutkan kenaikan sebesar 0,2 persen pada bulan Juli, dengan perkiraan mulai dari 0,3 persen penurunan ke 1 persen keuntungan. Sementara pemesanan untuk semua barang tahan lama diperkirakan naik 3,4 persen.(mrv)

Sumber: Bloomberg