Equityworld Futures Medan – Pesanan untuk barang tahan lama AS sedikit berubah pada bulan Agustus, sementara pengiriman barang modal turun untuk bulan keempat berturut-turut, yang menunjukkan pelemahan di bidang manufaktur.

Pembacaan terbaru untuk pemesanan barang yang dimaksudkan untuk terakhir setidaknya dalam tiga tahun mengikuti kenaikan 3,6 % di bulan sebelumnya yang kurang dari laporan awal, menurut data dari Departemen Perdagangan pada hari Rabu di Washington. Penjualan barang modal non-pertahanan tidak termasuk pesawat, yang digunakan dalam perhitungan produk domestik bruto (PDB), secara tak terduga turun 0,4 % pada bulan lalu.

Serangkaian penurunan dalam pengiriman barang tersebut mengindikasikan bahwa peralatan investasi dapat membebani pertumbuhan ekonomi untuk kuartal keempat. Sementara permintaan rumah tangga memberikan beberapa bantuan untuk manufaktur, pelanggan pabrik masih bersaing dengan persediaan yang relatif tinggi terhadap penjualan dan pasar luar negeri tetap optimis.

Pemesanan untuk barang modal non-militer termasuk pesawat meningkat 0,6 % pada bulan Agustus. Sementara itu, lebih tinggi dari perkiraan dan kenaikan ketiga beruntun, pesanan naik 0,8 % di bulan Juli, kurang dari satu laporan awal yang mengalami gain sebesar 1,5 %. (knc)

Sumber : Bloomberg