Equity World Medan – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) menargetkan untuk menjamin dua proyek baru dan menyalurkan penjaminan total Rp 35 triliun.

Direktur Utama PII Armand Hermanawan mengatakan hingga saat ini perusahaan telah menandatangani perjanjian penjaminan terhadap 13 proyek infrastruktur yang memakai skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Total nilai investasi 13 proyek tersebut mencapai Rp 119 triliun. Sedangkan nilai proyek yang dijamin oleh PII sebesar Rp 30,74 triliun.

“Sekarang lagi diskusi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) untuk penjaminan dua proyek baru. Kalau ditambah dua ini totalnya kami menjamin Rp 35 triliun,” terang Armand saat ditemui di kantornya, Senin (11/12/2017).

Dua proyek tambahan yang disebutnya adalah konstruksi tol Probolinggo-Banyuwangi serta Jakarta-Cikampek II Selatan.

Selain menjajaki kedua proyek jalan tol tersebut, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu juga aktif mendorong pemerintah daerah untuk mengusulkan proyek berskema KPBU.

Saat ini baru dua proyek pemerintah daerah berskeman KPBU yang mendapatkan penjaminan dari PII; yakni pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Medan dan Rumah Sakit Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Ada juga proyek lain yang tengah dijajaki. Beberapa di antaranya adalah sistem penyediaan air minum di Danau Toba, Medan; Jatiluhur, Purwakarta; dan Semarang Barat; serta pengelolaan sampah di Jakarta.

Sumber: Kompas.com

PT Equityworld Futures
EWF Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2017