Pound Anjlok Ke 30 Tahun Terendah Pasca Brexit Di Inggris

00e9f00a706842b0d7be8c18d5cbaf54.jpgPound Anjlok Ke 30 Tahun Terendah Pasca Brexit Di InggrisEquityworld Futures Medan – Pound membuat sejarah dengan turun yang diikuti oleh aset lainnya setelah Inggris memilih untuk Brexit.

Sterling menurun tajam terhadap dolar, dan mencapai level terlemah sejak tahun 1985, karena Inggris yang memilih untuk keluar dari Uni Eropa setelah lebih dari empat dekade. Saham U.K. jatuh, dipimpin oleh saham perbankan. Penghitungan akhir, diumumkan setelah 07:00 pagi waktu London, menunjukkan pemilih telah mendukung “Keluar” sebanyak 52% menjadi 48%. Perdana Menteri David Cameron mengatakan ia akan mundur.

Lebih dari 7% turun pada hari Jumat membiarkan mata uang berada di jalur terburuknya dalam catatan, dan membandingkan dengan penurunan 4,1% pada 1992 Black Wednesday, ketika pound dipaksa keluar dari mekanisme nilai tukar Eropa “ yang merupakan hari penurunan terbesar sebelumnya. Sterling merosot ke level terendah dalam lebih dari dua tahun terhadap euro, dan merupakan antisipasi Indeks dari ayunan terhadap dolar AS selama lonjakan di bulan berikutnya.(yds)

Sumber: Bloomberg