Equityworld Futures Medan – Pelaku serangan membabi-buta di Ohio State University yang mengakibatkan 11 orang terluka, seorang di antaranya parah, adalah seorang pengungsi asal Somalia yang merupakan mahasiswa di kampus itu.

Abdul Razak Ali Artan, 18, menabrakkan mobilnya ke sekelompok pejalan kaki di kampus itu, lalu keluar mobilnya dan menyerang orang-orang dengan pisau sebelum kemudian ditembak mati polisi.

Kepala kepolisian, Kim Jacobs mengatakan, sedang dilakukan penyelidikan apakah kasus Senin pagi itu tergolong serangan bermotif terorisme.

FBI juga bergabung dalam penyelidikan terhadap kampus yang memiliki 60.000 mahasiswa itu.

Abdul Ali Artan adalah seorang pengungsi asal Somalia yang secara legal tinggal di Amerika Serikat dengan izin tinggal, lapor media AS.

Ditanya tentang apakah serangan itu merupakan tindakan terorisme, Kepala Polisi, Kim Jacobs mengatakan: “Saya kira kita harus mempertimbangkannya begitu.”

Ditambahkannya: “Jelas sekali, dengan tindakan yang begitu diniatkan seperti itu- menabrakan mobil ke trotoar yang penuh orang- kami mengkajinya dari kemungkinan bahwa tindakan itu dirancanakan.”

Artan belajar manajemen logistik di sana.

Sumber : BBC

PT. Equityworld