Equityworld Futures – Saham Asia di luar Jepang turun menyusul kekhawatiran bank sentral akan mengurangi stimulus, sementara indeks Topix menguat setelah yen melemah.

MSCI Asia Pacific tidak termasuk Jepang Index turun 0,5 persen ke level 454,28 pada pukul 09:05 pagi waktu Tokyo. Obligasi, mata uang dan saham terguncang pada hari Selasa setelah Bloomberg News melaporkan Bank Sentral Eropa kemungkinan untuk secara bertahap meningkatkan pembelian aset sehingga akan mengakhiri pelonggaran kuantitatif, pejabat yang meminta untuk tidak diidentifikasi mengatakan. Kemungkinan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada bulan Desember naik menjadi 61 persen pada Selasa, dari sekitar 50 persen seminggu sebelumnya. Indeks Topix naik 0,2 persen pada hari Rabu setelah yen mengalami penurunan terbesar terhadap dolar dalam lebih dari sebulan.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,6 persen, begitu juga dengan S & P / ASX 200 Index Australia. S & P / NZX 50 Index Selandia Baru turun 0,9 persen. Pasar China ditutup untuk sisa minggu ini, sedangkan di Hong Kong belum memulai trading saat berita ini diturunkan.

Kontrak pada indeks Hang Seng turun 0,1 persen di sebagian besar perdagangan terakhir. Indeks acuan Hong Kong naik 0,5 persen hari Selasa. (sdm)

Sumber: Bloomberg