Equityworld Futures Medan -Saham-saham Cina di Hong Kong turun ke level terendah satu bulan, dipimpin oleh perusahaan konstruksi dan perusahaan asuransi, di tengah kekhawatiran bahwa upaya pemerintah menahan gelembung properti dan mengekang arus keluar modal akan merugikan pertumbuhan laba.

Indeks Hang Seng China Enterprises turun 0,9 persen menjadi 9,385.13 pada pukul 10:11 pagi waktu setempat. Saham China Vanke Co. anjlok 5,6 persen di Hong Kong setelah perusahaan membatalkan rencana untuk membeli aset dari operator metro Shenzhen dan laju kenaikan harga rumah baru melambat. Saham China Taiping Insurance Holdings Co. tenggelam 3 persen. Warga Cina yang membeli asuransi di Hong Kong tidak akan lagi dapat menggesek kartu kredit mereka beberapa kali untuk menyiasati pembatasan, menurut orang-orang dengan pengetahuan tentang masalah tersebut. Indeks Shanghai Composite sedikit berubah.

Para pemimpin Cina pada hari Jumat berjanji untuk menjaga sistem keuangan dan mengurangi gelembung aset, dengan seorang pejabat Partai Komunis mengatakan pemerintah akan “dengan ketat” mengendalikan spekulasi dan mengendalikan pinjaman korporasi yang berlebihan. Pasar keuangan negara telah menerima pukulan akibat meningkatnya suku bunga pasar keuangan mengurangi permintaan investor, dengan Shanghai Composite mengalami penurunan terbesar dalam delapan bulan terakhir pada pekan lalu dan obligasi turun tajam dalam dua tahun.(frk)

Sumber: Bloomberg

Equityworld Futures