RBA Tahan Suku Bunga Terkait Gain Pada Ausssie yang Mempersulit Outlook

RBA Tahan Suku Bunga Terkait Gain Pada Ausssie yang Mempersulit OutlookEquityworld Futures Medan : Bank sentral Australia (RBA) menahan kebijakannya terkait gejolak global dan mata uang yang lebih tinggi menambah lapisan kesulitan ekonomi diikuti data pekerjaan yang lebih lemah, sehingga pertumbuhan upah rendah dan penurunan investasi.

Gubernur Reserve Bank of Australia Glenn Stevens meninggalkan suku bunga sebesar 2% pada Selasa, karena diperkirakan oleh semua 27 ekonom yang disurvei dan sejalan dengan spekulasi pedagang ‘. Stevens mengatakan bulan lalu mengkaji pasar tenaga kerja – di mana pengangguran naik menjadi 6% serta dampak dari pasar keuangan. Mata uang lokal telah naik sejak menyentuh tujuh tahun terendah pada pertengahan Januari.

outlook perekonomian adalah kebalikan dari akhir tahun lalu, ketika tingkat mata uang dengan rekor rendah dan dolar Aussie jatuh mengangkat kondisi bisnis dan memicu pekerjaan di bidang pariwisata dan pendidikan, ini menunjukkan ekonomi telah berbelok. Namun pada pekan terakhir saja, runtuhnya retailer besar telah menelan pemgeluaran sekitar 2.500 pekerjaan dan runtuhnya harga komoditas mendorong penambang besar untuk mengumumkan rencana untuk memecat 1.750 orang.(yds)

Sumber: Bloomberg