Equity World Medan – Meski merupakan produk baru, Reksa Dana Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI) milik PT Manulife Asset Manajemen Indonesia (MAMI) mulai mendapat respon positif di tengah masyarakat.

Sejak diluncurkan pada 12 Mei 2017 hingga akhir September, produk reksa dana itu sudah membukukan dana kelolaan sebesar Rp 331,32 miliar.

Presiden Direktur PT Manulife Asset Manajemen Indonesia (MAMI), Legowo Kusumonegoro mengatakan, produk reksa dana itu memang diperuntukkan bagi investor pemula. Apalagi, produk reksa dana itu bisa dibeli dengan Rp 10.000.

“Kita memposisikan reksa dana ini untuk investor pemula. Jadi masyarakat Indonesia yang belum mengenal pasar modal MSSI, ini lah yang paling amanah,” katanya dalam media gathering di Kota Malang, Rabu (29/11/2017).

Hal sama terjadi pada dua produk reksa dana lainnya. Yakni, Reksa Dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS yang mulai ditawarkan sejak Februari 2016.

Sementara Reksadana Manulife Syariah Sektoral Amanah yang diluncurkan sejak Januari 2009 sudah membukukan dana kelolaan Rp 444,94 miliar per akhir September.

Dengan demikian, reksa dana syariah PT MAMI sudah membukukan sekitar Rp 2,8 triliun atau 13 persen dari total dana kelolaan reksa dana PT MAMI yang mencapai Rp 20 triliun.

“Tiga reksa dana syariah sudah mendapatkan animo dari masyarakat yang cukup positif,” katanya.

Sumber: kompas.com

PT Equityworld Futures
EWF Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2017