Saham Asia Alami Penurunan Terbesar dalam 5 Minggu

Equity world – Saham Asia merasakan penurunan tertajam dalam lima minggu, mengikuti penurunan di pasar saham global, menyusul paket stimulus yang mengecewakan dari Jepang dan minyak berada di bawah $ 40 per barel sehingga memperbaharui kekhawatiran pemulihan ekonomi global yang sedang goyah.

MSCI Asia Pacific Index kehilangan 1,8 persen, yang merupakan penurunan terbesar sejak 24 Juni, dan berada di level 134,48 pada pukul 16:00 sore waktu Hong Kong. Indeks Topix Jepang memimpin penurunan dengan jatuh 2,2 persen setelah yen menguat 1,5 persen terhadap dolar pada hari Selasa menyusul pengumuman pemerintah sebesar 4,6 triliun yen ($ 45 miliar) pengeluaran ekstra untuk tahun fiskal saat ini. risiko investor mendorong saham AS mencicipi penurunan terbesar dalam empat minggu, sementara saham Eropa juga turun dengan minyak jatuh ke level terendah dalam hampir empat bulan.

Saham Jepang menjadi salah satu pemain terburuk di pasar negara maju tahun ini imbas penguatan yen dan kekhawatiran tumbuh bahwa pelonggaran belum pernah terjadi sebelumnya dari BOJ dan program pertumbuhan abenomics masih berjuang untuk memberikan manfaat ekonomi. Harga minyak yang lebih murah yang memiliki efek flow-on pada dengan dengan indeks Bloomberg raw-materials berada pada tingkat terendah sejak awal Mei sehingga menyakiti bursa di Asia.

Sumber: Bloomberg

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.

One thought on “Saham Asia Alami Penurunan Terbesar dalam 5 Minggu

Comments are closed.