Equityworld Futures Medan – Saham Asia naik lebih tinggi pada hari Senin, ditopang oleh data yang kuat di Wall Street, dan dolar berdiri tegak melawan rivalnya setelah data terbaru AS payrolls data yang menunjukkan pertumbuhan upah inti menguat, sehingga mendorong untuk kenaikan suku bunga lebih pada tahun 2017.

Sentimen yang mendasari semakin berhati-hati karena investor menjadi waspada terhadap efek korosif dari penguatan greenback di beberapa pasar Asia seperti Hong Kong dan sebelum konferensi pers oleh Presiden terpilih Donald Trump, Rabu mana pandangannya tentang perdagangan global dan China akan hati-hati mengkaji implikasi kebijakan di masa depan.

Indeks saham selain Jepang, MSCI Asia-Pasifik naik 0,3%. S&P / ASX200 Australia naik 1% sementara saham Hong Kong naik 0,4%. Perdagangan ringan karena Jepang ditutup untuk liburan.

Dolar diperdagangkan pada ¥117,21, hampir 2% di atas posisi terendah Jumat sekitar 115. Itu stabil di 102,20 terhadap sekumpulan mata uang yuan China naik pada hari Senin setelah Beijing resmi memperbaiki ekspektasi pasar dan mengikuti berita mingguan yang menunjukkan cadangan devisa turun mendekati posisi terendah enam tahun karena otoritas meningkatkan intervensi mereka untuk melindungi mata uang.(yds)

Sumber: Reuters

Equityworld Futures