Saham Asia Menguat Jelang Rilis Data Pekerjaan AS

Equityworld Futures Medan-Saham Asia menuju kenaikan untuk minggu kedua menyusul penguatan saham Jepang untuk pertama kalinya dalam tiga hari dan investor menunggu laporan pekerjaan bulanan pemerintah AS yang dapat memberikan petunjuk tentang kapan bank sentral Amerika akan menaikkan biaya pinjaman.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,4 persen ke level 128,58 pada pukul 16:19 sore waktu Hong Kong, menuju kenaikan mingguan pertama beruntun sejak pertengahan April. Ekuitas Australia dan Filipina berada di antara gainers terbesar di wilayah tersebut. Investor juga mengalihkan fokus mereka pada even makro-ekonomi bulan ini, dengan referendum Brexit pada 23 Juni nanti..

Ini merupakan tahun yang penuh gejolak bagi investor ekuitas Asia-Pasifik. Indeks regional memulai tahun ini dengan penurunan 14 persen sampai ke level terendah pada Februari terkait kekhawatiran devaluasi yuan China akan mengekang pertumbuhan global dan di tengah prospek kenaikan suku bunga AS. Ekuitas kemudian rally hampir 20 persen sampai level puncak tahun ini pada bulan April sebelum kembali turun. Indeks itu turun 4,5 persen dari level tertinggi tahun 2016 sampai hari Kamis. (sdm)

Sumber: Bloomberg