Equityworld_MedanSaham Jepang naik setelah yen mencapai level terlemah dalam hampir enam tahun terhadap dolar, sehari setelah bank sentral Jepang melanjutkan pelonggaran kebijakan moneter agresif dan Bank Sentral Eropa memangkas suku bunga acuan sebagai kebijakan utama untuk meningkatkan pertumbuhan.

Indeks acuan Nikkei 225 melanjutkan rally yang dimulai pada awal Agustus. Indeks terakhir naik 0,3%, dan naik sekitar 1,6% untuk minggu ini.

Dolar AS naik ke ¥ 105,71 dalam perdagangan pagi.

Bursa saham China bervariasi. Indeks komposit Shanghai naik 0,3%, setelah ditutup pada level tertinggi dalam lebih dari 15 karena kepercayaan akan reformasi perekonomian dari Beijing mendukung sentimen. Indeks Hong Kong Hang Seng turun 0,3%.

Di Australia, indeks S & P / ASX 200 turun 0,5%, di tengah masih lemahnya harga bijih besi dan ketahanan mata uang lokal. Indeks KOSPI Korea Selatan turun 0,5% dan indeks Taiex turun 0,5%.

Semalam, saham AS memberikan kembali keuntungan sebelumnya yang berasal dari data AS optimis dan Bank Sentral Eropa bergerak untuk melonggarkan kebijakan, karena investor menjual untuk keuntungan dan keluar pasar jelang laporan pekerjaan bulan Agustus pada hari Jumat.

Indeks Dow turun 0,05% 30, indeks S & P 500 turun 0,15%, sedangkan indeks komposit NASDAQ turun 0,22%.