Equityworld Futures Medan – Saham Asia naik seiring data ekonomi AS yang bervariasi mendukung kasus untuk kebijakan moneter tetap akomodatif. Sedangkan saham Jepang turun diiringi penguatan yen.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 % ke level 138,28 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo. Indeks Topix Jepang turun 0,1 % karena yen diperdagangkan pada level 103,88 terhadap dolar. Investor menunda pengambilan risiko menjelang debat presiden AS ketiga pada hari Rabu, dan mereka mengurangi data ekonomi dan retorika dari para pembuat kebijakan untuk menimbang prospek ketika Federal Reserve akan menaikkan biaya pinjaman AS. Wakil Ketua Fed Stanley Fischer, pada hari Senin mengatakan bahwa ia melihat batas-batas seberapa jauh bank sentral dapat mengejar strategi yang bertujuan terus mengurangi pengangguran.

Fischer tidak berkomentar langsung pada saat ia berpikir Fed berikutnya harus menaikkan suku bunga, meskipun ia mengatakan bank sentral “sangat dekat” untuk memenuhi tujuan hukum yang menciptakan kesempatan kerja penuh dengan harga yang stabil. Investor juga mengamati dengan seksama pendapatan dari ekonomi terbesar dunia. (knc)

Sumber : Bloomberg