Saham Asia Naik Jelang Keputusan BOJ Terkait Reli Saham Konsumen

Saham Asia Naik Jelang Keputusan BOJ Terkait Reli Saham KonsumenEquityworld Futures Medan : Saham Asia menguat, dengan  saham konsumen yang memimpin kenaikannya, karena investor masih menunggu keputusan kebijakan dari Bank of Japan pada hari ini jelang pertemuan The Fed akhir pekan ini.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen menjadi 127,53 pada 09:03 pagi di Tokyo. Dua dari 35 ekonom mengharapkan stimulus moneter tambahan dari bank sentral Jepang, sementara pedagang menempatkan kemungkinan bahwa The Fed akan menambah biaya pinjaman sebesar 28 persen pada pertemuan 16-17 September tersebut.

Indeks Topix Jepang diperdagangkan sedikit berubah. BOJ akan memperluas pelonggaran pada 30 Oktober, menurut 11 ekonom dalam survei Bloomberg yang diambil dari 07-10 September lalu. Dari total responden, 13 mengatakan bahwa mereka tidak mengharapkan adanya stimulus sama sekali.

Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,1 persen. Mantan menteri Kabinet Malcolm Turnbull, 60, menjadi perdana menteri negara itu pada Senin malam setelah menurunkan Tony Abbott, 57, untuk kepemimpinan Partai Liberal. Dengan pemilihan karena tahun depan mantan eksekutif Goldman Sachs Group Inc harus menmbalikan peringkat pemerintah yang rendah.

Indeks Kospi Korea Selatan sedikit berubah dan indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,2 persen. Saham di China dan Hong Kong belum memulai perdagangannya, dengan indeks berjangka pada indeks Hang Seng bergeser sebesar 0,6 persen.

Indeks Shanghai Composite turun 2,7 persen pada hari Senin kemarin, atau merupakan penurunan tertajamnya dalam hampir tiga minggu, setelah data pada akhir pekan lalu menambah kekhawatiran perlambatan ekonomi China memperdalam dan terkait pedagang yang mengukur tingkat dukungan negara terhadap ekuitas.

Indeks berjangka Standard & Poor 500 sedikit berubah. Indeks acuan AS yang digaris turun 0,4 persen pada hari Senin.(mrv)

Sumber: Bloomberg