Saham Asia Naik ke-1 Tahun Tertinggi Didorong Oleh Gain Produsen Komoditi

Equityworld Futures Medan – Saham Asia naik, diperdagangkan pada level tertingginya dalam setahun, setelah saham AS kembali ke rekor dan reli pada minyak mentah berjangka mendukung produsen komoditi.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 persen ke 139,98 pada 09:05 pagi di Tokyo. Indeks Topix Jepang naik 0,1 persen karena yen berfluktuasi terhadap dolar. Saham Asia telah mengalami kenaikan sebesar 24 persen dari terendahnya di Februari terkait data yang lesu pada negara dengan ekonomi terbesar di dunia yang meninggikan spekulas bahwa bank sentral akan terus mendukung mereka dengan stimulus dan kelonggarang kebijakan moneter. Kemungkinan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunganya tahun ini masih di bawah 50 persen.

Indeks S & P 500 naik 0,3 persen pada hari Senin, mendapatkan kembali posisi tertingginya sepanjang waktu serta mendorong valuasi menjadi 18,6 kali estimasi pendapatan. Dibandingkan dengan 14,3 kali untuk Indeks MSCI Asia Pacific, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan.(mrv)

Sumber: Bloomberg