Saham Asia Turun Dari Tertinggi 18-Bulan; Minyak Stabil setelah Aksi Serangan A.S.

Equityworld Futures -Bursa saham Asia jatuh pada hari Senin karena investor mengkonsolidasikan keuntungan setelah menguat ke tertinggi 18 bulan pada pekan lalu, sementara minyak stabil setelah AS melakukan serangan udara pada kelompok milisi Muslim Syiah yang didukung Iran di Irak dan Suriah.

Sekitar pukul 01:45 GMT, indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,09%. Indeks telah menyentuh level tertinggi sejak 19 Juni 2018 pada hari Jumat, terangkat oleh harapan investor bahwa kesepakatan perdagangan AS-China akan segera ditandatangani.

Indeks Blue chips Cina turun 0,15%, sementara saham Australia turun 0,56%. Indeks saham Nikkei Jepang turun 0,51%. Mengurangi kekhawatiran perang dagang dan mengurangi ketidakpastian atas rencana Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa setelah pemilihan Inggris kembali yang membuat Partai Mayoritas konservatif menguat setelah menawarkan tumpangan ke ekuitas global bulan ini, membantu kenaikan luas indeks MSCI Asia lebih dari 6% dan menempatkannya di jalur untuk kenaikan bulanan terkuatnya sejak Januari.(Arl)

Sumber : Reuters

PT. Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2019
Loker EWF Medan