Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Saham Asia turun, mengirim saham komoditas melemah diikuti minyak dan logam berjangka menurun menuju penurunan pertama dalam 4 hari terakhir kecuali saham Jepang.

Indeks MSCI Asia Pacific Tidak termasuk Indeks Jepang turun 0,2 % ke level 465,86 % pukul 09:08 pagi di Seoul. Pasar perdagangan Jepang ditutup untuk liburan. Indeks Standard & Poor 500 dan Indeks Dow Jones Industrial Average kemarin ditutup pada level tertingginya sepanjang masa terkait saham AS menguat untuk hari ke-4 pasca Federal Reserve Ketua Janet Yellen mengatakan pekan lalu bank sentral kemungkinan akan menahan tingkat suku bunga mendekati nol setidaknya setelah kuartal pertama. Indeks S & P 500 berjangka sedikit berubah hari ini.

Indeks Australia S & P / ASX 200 melemah 0,3 %. Indeks Kospi Korea Selatan sedikit berubah dan Indeks NZX 50 Selandia Baru menguat 0,1 %. Pasar perdagangan di China dan Hong Kong belum dibuka.

Minyak mentah brent kemarin merosot 2,1 % ke level $ 60,11 per barel di London setelah Menteri Perminyakan Arab Saudi Ali Al-Naimi mengatakan produsen terbesar OPEC akan berusaha untuk mempertahankan pangsa pasar dan pertumbuhan permintaan global tahun ini melambat dari yang diperkirakan. Indeks logam berjangka di London turun untuk hari kelima dalam 6 hari terakhir. (knc)

Sumber : Bloomberg