Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Indeks saham berjangka China menguat karena adanya spekulasi bahwa pemerintah akan melonggarkan kebijakan moneter dan mempercepat reformasi BUMN untuk menyokong perekonomian.

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan Januari, kontrak paling aktif, naik 2,5% menjadi 3.584 pada pukul 9:19 pagi waktu setempat. Bank Rakyat China akan mencakup penghematan yang diselenggarakan oleh pemberi pinjaman untuk pengambilan non-deposit lembaga keuangan dalam deposito bank dari tahun 2015, kantor berita resmi Xinhua melaporkan, mengutip pemberi pinjaman tak dikenal.

Indeks Shanghai Composite naik 2,8% menjadi 3,157.60 pada 26 Desember, memperpanjang reli tahun ini menjadi 49%. Hampir 70% dari investor berharap pasar saham China akan terus menguat dalam tahun depan, China Securities Journal melaporkan hari ini.

Saham Citic Securities Co. diprediksi bergerak setelah mengatakan pihaknya berencana untuk menjual hingga 1,5 miliar saham di bursa Hong Kong. Saham Beijing GeoEnviron Engineering & Technology Inc. dan Guosen Securities Co. akan memulai perdagangan hari ini. Sementara saham PetroChina Co. diprediksi aktif setelah Xinhua melaporkan perusahaan tersebut dapat memangkas produksi dalam ladang minyak di Daqing, ladang minyak terbesar bangsa, tahun depan.(frk)

Sumber : Bloomberg