Equityworld Futures Medan : Saham China turun, dipimpin oleh sektor perbankan dan perusahaan pengembang properti, pasca rlisnya data inflasi.

China Citic Bank Corp dan China Merchants Bank Co turun lebih dari 2%. Poly Real Estate Group Co turun 2% setelah pihaknya melaporkan penjualan yang turun sebanyak 39% pada Februari. Produsen cover glass Technology Co akan menjual Penawaran umum saham perdana, menendang 23 penjualan IPO pekan ini.

Indeks Shanghai Composite turun 0,4%menjadi 3,289.46 pada 9:35 pagi  Indeks Hong Kong Hang Seng China Enterprises turun 0,4%. Indeks CSI 300 tergelincir 0.,4 persen. Indeks Hang Seng sedikit berubah. Indeks Bloomberg China-US Equity turun 1,1% di New York pada Senin lalu.

Pada bulan lalu Harga konsumen China naik 1,4% dari tahun sebelumnya, lebih tinggi dari perkiraan untuk kenaikan 1%  dan meningkat 0,8 persen bulan Januari. Biro Statistik Nasional Data juga menunjukkan harga produsen China turunr 4,8% bulan lalu, dibandingkan dengan perkiraan penurunan sekitar 4,3%. Data dapat menambah kekhawatiran terhadap permintaan yang melemah dan pelonggaran moneter lebih lanjut diperlukan untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi dunia terbesar kedua di dunia tersebut.

Indeks Shanghai Composite telah meningkat 2,1.% ini, menambah lonjakan 53% tahun lalu. Indeks tersebut bernilai 12,4 kali 12 bulan diproyeksikan laba, dibandingkan dengan rata-rata lima tahun kelipatan 10,3, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.(yds)

Sumber: Bloomberg