f0f764a4a050b57bba9cbda20cde7a6eSaham China naik untuk hari keempat jelang rilis data pertumbuhan ekonomi.
 
Saham SDIC Power Holdings Co. melonjak ke level tertinggi sejak 2008 dan COFCO Tunhe Co melonjak 10 persen setelah pemerintah memilih enam BUMN untuk direformasi. Saham Huadian Power International Corp. memimpin kenaikan untuk sektor utilties setelah memperkirakan laba bersih semester pertama naik sebanyak 65 persen. Saham Ping An Bank Co. turun ke posisi terendah satu bulan setelah mengatakan pihaknya berencana untuk menaikkan sebanyak 30 miliar yuan ($ 4,8 milyar) dalam penjualan saham prioritas dan saham biasa.
 
Indeks Shanghai Composite naik 0,1 persen menjadi 2,071.35 pada pukul 09:43 pagi waktu setempat. Data dijadwalkan akan dirilis pada pukul 10:00 pagi yang kemungkinan akan menunjukkan pertumbuhan ekonomi terekspansi sebesar 7,4 persen pada kuartal kedua, tingkat yang sama seperti pada kuartal pertama, menurut perkiraan rata-rata para analis.
 
Kemarin, saham-saham naik terkait spekulasi stabilnya pertumbuhan setelah data menunjukkan pinjaman mata uang lokal baru dan M2 uang beredar melebihi perkiraan pada bulan Juni, sementara investasi asing langsung atau Foreign Direct Investment (FDI) tiba-tiba naik. Laporan untuk penjualan rumah di China untuk semester pertama juga akan dirilis hari ini.(frk)

 

Sumber : Bloomberg