Equityworld_MedanSaham China naik setelah indeks manufaktur melampaui perkiraan dan investor berspekulasi pemerintah akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pasar perumahan.

China Shipbuilding Industry Co naik 2,1% dan China CSSC Holdings Ltd melonjak 3,6%. Indeks Pembelian Manajer awal dari HSBC Holdings Plc meningkat menjadi 50,5 bulan ini dari pembacaan akhir di 50,2 pada bulan Agustus. Poly Real Estate Group Co memimpin kenaikan dengan pengembang properti di Shanghai setelah 21st Century Business Herald mengatakan empat bank terbesar di negara itu dapat melonggarkan kriteria untuk pinjaman hipotek.

Indeks komposit Shanghai menguat 0,7%, sedangkan indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,2% menjadi 10,623.22. Meningkatnya sektor manufaktur akan meredakan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi terbesar kedua setelah data pekan lalu menunjukkan investasi asing langsung turun ke empat tahun terendah dan sektor perumahan jatuh kecuali di dua kota yang dicatat oleh otoritas.

“Semakin baik dari perkiraan data pasti meningkatkan semangat pasar,” Zhang Yanbing, seorang analis di Zheshang Securities Co, mengatakan di Shanghai. “Ini adalah data pertama yang keluar untuk September, semua orang takut angka tersebut akan lebih rendah dari 50″

Indeks Hang Seng turun 0,1%, indeks S & P / ASX 200 naik 0,5%, indeks Sensex naik 0,1%, indeks Taiex turun 0,1%, indeks Kospi turun 0,6% dan Indeks CSI 300 naik 0,5%. Indeks Hang Seng China Enterprises telah jatuh 6,9% setelah mencapai tertinggi tahun ini pada 8 September dan diperdagangkan 6,8 kali proyeksi laba 12 bulan.