Equityworld_MedanSaham China turun di hari ketiga, mengirim indeks acuan untuk penurunan terpanjang secara berturut-turut hampir dalam dua bulan terakhir, jelang rilis data perdagangan besok. Saham perusahaan keuangan dan properti memimpin penurunan hari ini.

Saham Citic Securities Co, yang terdaftar sebagai broker nasional terbesar, turun sebesar 1,4 persen pasca laba bersih turun pada Juli kemarin dari bulan sebelumnya. Saham China Vanke Co dan Poly Real Estate Group Co, pengembang terbesar di China, masing-masing turun sebesar 0,7 persen dan membuat saham real-estate menjadi kerugian terbesar di antara kelompok industri lainnya.

Indeks Shanghai Composite turun sebesar  0,2 persen ke level 2,212.52 pukul 10:13pagi, memangkas rebound dari level terendahnya di tahun ini menjadi 11 persen. Indeks saham sedang menuju level kerugian terpanjangnya sejak periode yang berakhir pada 19 Juni lalu, pasca indeks perdagangan jasa turun ke rekor terendahnya. Pertumbuhan Ekspor kemungkinan naik sebesar 7 persen pada bulan lalu, dibandingkan dengan pertumbuhan pada bulan Juni sebesar7,2 persen, menurut perkiraan rata-rata dari 44 ekonom.

Indeks Hang Seng China Enterprises, yang dikenal sebagai indeks H-share, turun sebesar 0,2 persen. Indeks CSI 300 tergelincir sebesar 0,4 persen. Index saham China-AS Bloomberg turun sebesar 0,5 persen. Volume perdagangan di indeks Shanghai sebesar 27 persen di atas RSI 30-hari untuk hari ini, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.

Indeks saham keuangan di CSI 300 turun sebesar 0,7 persen. Saham Citic Securities turun sebesar 1 persen di Hong Kong. Bulan  Juli laba bersih turun menjadi 444.800.000 yuan dari bulan Juni sebesar 645 juta yuan. Saham Haitong Securities Co, broker terbesar kedua di China, mengalami koreksi sebesar 0,6 persen di Shanghai, sementara Saham Huaxia Bank Co turun sebesar 1,4 persen. (vck)

Sumber: Bloomberg