Saham Cina memangkas penurunan mingguan setelah data menunjukkan pertumbuhan ekonomi nasional berakselarasi untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Shanghai Composite Index naik 0,3 persen pada pukul 10:19 pagi waktu Shanghai, mengurangi penurunan mingguan 0,1 persen. Indeks acuan ekuitas di Hong Kong yang sedikit tersentuh oleh data, dengan Indeks Hang Seng mempertahankan kehilangan 0,8 persen untuk hari ini. Shenzhen Composite Index naik 1 persen, setelah dua hari penurunan. INdeks ChiNext dari sebagian besar perusahaan teknologi perusahaan kecil melonjak 1,6 persen.

Produk domestik bruto China meningkat 6,8 persen dalam tiga bulan hingga Desember dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan 6,7 persen estimasi median dalam survei Bloomberg. Ekspansi setahun penuh sebesar 6,7 persen merupakan laju terlambat sejak tahun 1990, tetapi tepat di tengah-tengah target resmi 6,5-7 persen. Produksi industri naik 6 persen pada Desember dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan perkiraan perkiraan 6,1 persen. (sdm)

Sumber: Bloomberg

 

Equityworld Futures