Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Saham Eropa mencatatkan kenaikan, sehingga memperpanjang peningkatan tertinggi dalam dua bulan terakhir karena ekuitas Jerman membukukan kenaikan terpanjang secara beruntun sejak Mei 2013 lalu.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,2 persen ke level 346,28 pada penutupan perdagangan hari ini, pasca sebelumnya naik sebesar 0,6 persen. Sementara Indeks DAX naik 0,8 persen, mencatatkan gain dalam sembilan hari terakhir sebesar 7,1 persen di tengah optimisme yang berkembang bahwa eksportir negara tersebut akan mendapatkan keuntungan dari melemahnya mata uang euro karena Bank Sentral Eropa (ECB) akan memperluas program pembelian obligasi tersebut.

Indeks DAX Rebound sebesar 15 persen dari level terendah dalam satu tahun terakhir pada bulan Oktober lalu sehingga mendorong ke level tertinggi sejak Juli.

Indeks Stoxx 600 telah reli sebesar 12 persen dari bulan lalu yang merupakan level terendah terkait Mario Draghi mengatakan ECB mungkin mulai membeli obligasi pemerintah dan China memangkas tingkat suku bunga acuan. (vck)

Sumber: Bloomberg