thumb_Hang_Seng_Indeks_Turun_asianews.itBursa saham Hong Kong melemah, dengan indeks acauan kota turun untuk hari kedua, pasca perusahaan teknologi dan properti memimpin penurunan dalam bursa. Operator kasino turun setelah Macau mengurangi batasan angkutan tinggal bagi wisatawan dari China.
Indeks Hang Seng tergelincir 0,3 persen ke level 23,231.15 pada 9:31 pagi di Hong Kong. Index Hang Seng China Enterprises saham China daratan, yang juga dikenal sebagai indeks H-shares, turun 0,3 persen ke level 10,494.79. Saham New World China Land Ltd. anjlok sebanyak 21 persen setelah rencana untuk mengambil bisnis properti swasta China oleh New World Development Co sebesar $ 2.4 miliar runtuh.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,1 persen pada hari ini. Indeks acuan saham AS naik 0,1 persen kemarin pasca aksi merger dan akuisisi serta pertumbuhan di bidang manufaktur Amerika yang dibayangi oleh meningkatnya ketegangan di Irak.

Data yang dirilis kemarin menunjukkan bahwa tingkat produksi industri AS tumbuh melebihi perkiraan pada bulan Mei, menandai gain di bidang manufaktur dalam mendukung naiknya pertumbuhan ekonomi AS. Federal Reserve akan memulai pertemuan kebijakan dua hari pada hari ini. Bank sentral akan mengurangi program stimulus pembelian aset sebesar $ 10 miliar untuk bulan kelima berturut-turut, menjadi tinggal $ 35 miliar, menurut 43 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Indeks acuan Hong Kong rebound 10 persen hingga kemarin sejak turun ke level terendah delapan bulan pada bulan Maret, pasca pemerintah China memperkenalkan paket stimulus termasuk pemotongan cadangan-rasio untuk beberapa pemberi pinjaman dalam melawan perlambatan ekonomi. Indeks ekuitas diperdagangkan pada 10,8 kali estimasi laba pada penutupan perdagangan lalu, dibandingkan dengan 16,4 untuk S&P 500.(frk)

Sumber: Bloomberg