Equityworld _MedanEquityworld Futures Medan : Indeks Topix Jepang berfluktuasi pagi ini, dengan indeks ditetapkan untuk keuntungan mingguan beruntun terpanjang dalam dua tahun terakhir, setelah saham perusahaan energi merosot di tengah penurunan harga minyak sementara produsen kertas menguat.

Indeks Topix turun 0,1% ke level 1,573.55 pada pukul 09:05 pagi di Tokyo, berayun dari keuntungan sebesar 0,1%. Indeks tersebut berada di jalur kenaikan 0,9% dalam minggu ini, kenaikan kesembilan beruntun. Indeks Nikkei 225 Stock Average sedikit berubah di level 19,473.05, siap untuk lonjakan mingguan sebesar 1,1%. Yen diperdagangkan di level 120,75 per dolar. Mata uang tersebut melemah 0,6% pada hari Kamis, setelah sehari sebelumnya naik 1,1% ketika Federal Reserve merilis pernyataan kebijakan moneter.

Minyak mentah, yang melonjak pada hari Rabu setelah Federal Reserve mengatakan kenaikan suku bunga pertama dalam hampir satu dekade tidak mungkin terjadi pada bulan April, kembali turun ke arah bear market setelah fokus beralih kembali kekhawatiran atas rekor tertinggi persediaan minyak AS.(frk)

Sumber: Bloomberg