Saham Jepang Ditutup Turun Ditengah Meningkatnya Volatilitas ke Tertingginya Empat TahunEquityworld Futures Medan :  Saham Jepang ditutup melemah untuk hari ketiga setelah berayun antara naik dan turun sepanjang sesi perdagangan, sehingga mengirim Indeks volatilitas jangka pendek ke level tertingginya empat tahun.

Daio Paper Corp anjlok 18% setelah pihaknya mengatakan akan menjual unit obligasi konversi di Jepang. Perusahaan explorasi minyak Inpex Corp merosot 3,6% karena minyak turun di bawah $ 45 per barel. Tsumura & Co melonjak 9%, sehingga mendorong Indeks saham farmasi. Hankyu Hanshin Holdings Inc naik 5,9% setelah saham perusahaan rel di upgrade oleh Barclays Plc.

Indeks Topix merosot 0,8% menjadi 1,465.99 pada sesi penutupan perdagangan di Tokyo, berayun dari kenaikan sebanyak 1,2%. Sepuluh hari histori volatilitas pada indeks melonjak ke 52,6, level tertinggi sejak Maret 2011, sedangkan volume pada Indeks saham 19% di atas rata-rata 30-hari. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,4% menjadi 18,095.40.(yds)

Sumber: Bloomberg