Saham Jepang Melemah terkait Penguatan Yen

Equityworld Futures Medan – Saham Jepang jatuh, mengikuti penurunan ekuitas AS, menyusul menurunnya saham eksportir dengan penguatan yen dan saham minyak jatuh setelah harga minyak mentah jatuh.

Indeks Topix tergelincir 1,5 persen ke level 1,304.98 pada istirahat perdagangan di Tokyo, jatuh untuk hari ketiga. Indeks naik dalam dua pekan sebelumnya di tengah ekspektasi Bank of Japan akan mengumumkan langkah-langkah stimulus baru di saat menyimpulkan keputusan langkah kebijakan pada pertemuan 29 Juli nanti. Nikkei 225 Stock Average turun 1,6 persen pada hari Selasa. Yen menguat 1 persen ke level 104,77 per dolar setelah naik 0,3 persen pada hari Senin. Harga minyak turun 2,4 persen di New York kemarin, yang merupakan level terendah sejak 25 April.

Pertemuan kebijakan dua hari BOJ pada hari Jumat dilakukan setelah keputusan Federal Reserve pada suku bunga sehari sebelumnya. 32 dari 41 responden yang disurvei Bloomberg News memperkirakan bahwa BOJ akan melonggarkan kebijakan moneter bulan ini. Surat kabar Nikkei melaporkan bahwa pemerintah berencana untuk menggandakan pengeluaran fiskal bersih sebesar 6 triliun yen ($ 570miliar). Di AS, pedagang melihat peluang untuk kenaikan suku bunga pada bulan Juli sebesar 8 persen, turun dari 54 persen pada dua bulan sebelumnya. (sdm)

Sumber: Bloomberg

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.

One thought on “Saham Jepang Melemah terkait Penguatan Yen

  1. […] The post Saham Jepang Melemah terkait Penguatan Yen appeared first on PT EQUITYWORLD FUTURES. Sumber Author: […]

Comments are closed.