Saham Jepang Jatuh terkait Yen dan Pertemuan Bank Sentral

Equityworld Futures Medan – Saham Tokyo jatuh, dengan saham perbankan merosot sebelum keputusan Bank of Japan pada stimulus moneter besok seiring menguatnya yen setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Indeks Topix turun 0,9 persen ke level 1,310.36 pada istirahat perdagangan di Tokyo hari ini, dengan semua kecuali empat dari 33 kelompok industri yang ada berwarna merah. Nikkei 225 Stock Average kehilangan 0,7 persen. Yen naik 0,3 persen ke level 105,06 dolar setelah Fed menegaskan pendekatan bertahap untuk pengetatan kebijakan moneter, memberikan keraguan pada kesediaan para pejabat ‘untuk menaikkan biaya pinjaman sebelum akhir tahun.

Pasar Jepang cenderung berfluktuasi dalam beberapa pekan terakhir menyusul berbagai laporan tentang program pelonggaran moneter bank sentral. Pejabat BOJ sedang melihat beberapa proposal untuk stimulus lebih lanjut, surat kabar Nikkei mengatakan Rabu. Sementara obligasi perpektual, atau helicopter money, sebuah ide yang muncul dari seorang penasehat Perdana Menteri Shinzo Abe, ditolak oleh gubernur bank sentral Haruhiko Kuroda dalam sebuah wawancara BBC yang disiarkan pekan lalu. BOJ memulai pertemuan hari ini, dengan keputusan akan diumumkan pada hari Jumat. (sdm)

Sumber: Bloomberg

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.

(id, Pt Equity World Futures)

Simpan

Simpan

One thought on “Saham Jepang Jatuh terkait Yen dan Pertemuan Bank Sentral

Comments are closed.