Equity world – Saham Tokyo naik untuk pertama kalinya dalam lima hari karena data tenaga kerja meredakan kekhawatiran atas perekonomian AS dan pemilu Jepang mengisyaratkan kemenangan meyakinkan bagi pihak-pihak yang berkuasa.

Indeks Topix menguat 2,6 persen menjadi 1,240.92 pada 09:08 pagi di Tokyo. Nikkei 225 Stock Average naik 2,8 persen menjadi 15,529.24. Dengan Perdana Menteri Shinzo Abe dan koalisinya berada di jalur untuk mayoritas dua-pertiga, fokus sekarang beralih ke rencana utama untuk stimulus fiskal dan apakah ia akan terus maju dengan upaya untuk merevisi konstitusi damai. Indeks S & P 500 naik 1,5 persen pada hari Jumat untuk menutup dekat rekor tertingginya setelah data payroll Juni lebih kuat dari yang di harapkan.

Partai Demokrat Liberal Abe memenangkan 56 dari 121 kursi di parlemen, NHK mengatakan, sementara mitra koalisi juniornya Komeito mendapatkan 14 kursi.

Sumber: Bloomberg

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.