Sebagian Besar Saham Asia Jatuh Pasca Penguatan Yen Beratkan Saham Jepang

Sebagian Besar Saham Asia Jatuh Pasca Penguatan Yen Beratkan Saham JepangEquityworld Futures Medan : Sebagian besar saham Asia jatuh, mengikuti penurunan saham AS, menyusul penguatan yen memberi dampak pada ekuitas Jepang.

Sekitar dua saham jatuh untuk setiap satu yang naik di MSCI Asia Pacific Index pada mata uang dolar, yang naik 0,2 persen ke level 131,73 pada pukul 09:03 pagi waktu Tokyo. Indeks Topix Jepang turun 0,5 persen setelah yen menguat 0,8 persen terhadap dolar pada hari Rabu, seiring para pedagang mengupas kembali spekulasi pada kenaikan suku bunga AS tahun ini. Indeks Standard & Poor 500 turun 0,5 persen imbas dari prediksi laba Wal-Mart Stores Inc yang diperkirakanakan menurun tahun depan dan hasil kuartalan dari JPMorgan Chase & Co yang mengecewakan. Shanghai Composite Index turun untuk pertama kalinya dalam enam hari pada hari Rabu setelah data menunjukkan harga factory-gate Cina menyamai penurunan terbesar mereka sejak krisis keuangan global.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,1 persen. Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,2 persen. S & P / Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,1 persen. Pasar di Cina dan Hong Kong belum memulai perdagangan.

Berjangka pada FTSE China A50 Index naik 1 persen di perdagangan terakhir, sementara kontrak pada Hang Seng China Enterprises Index, saham daratan yang  diperdagangkan di Hong Kong naik 0,2 persen, sama seperti saham-saham di Indeks Hang Seng.

E-mini futures S & P 500 naik 0,2 persen setelah indeks ini membukukan penurunan dua kali berturut pertama dalam lebih dari dua minggu.

Spekulasi pada Federal Reserve akan meningkatkan biaya pinjaman pada pertemuan bulan Oktober turun menjadi hanya 4 persen dan kemungkinan peningkatan sebelum akhir tahun sekarang menjadi 27 persen. (sdm)