Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Kondisi perekonomian Indonesia pada 2015 ini akan memberikan sentimen pada pasar saham Indonesia. Oleh karena itu, rencana-rencana pemerintah akan memberikan dampak pada saham-saham.Perencana Keuangan, Safir Senduk, menyebutkan terdapat beberapa sektor yang dinilai selalu memiliki potensi setiap tahunnya, termasuk di 2015. Di antaranya sektor barang konsumsi, sektor infrastruktur, serta sektor perbankan.

“Sektor barang konsumsi seperti jenis perusahaan berbasis sabun, shampo, mie instan. Lantaran, mie instan selalu dibutuhkan oleh masyarakat jika memiliki penghasilan yang sudah menipis,” kata dia kepada Okezone di Jakarta.

Dia melanjutkan, sektor lain yang dinilai dapat berkembang adalah sektor infrastruktur. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan perumahan dan infrastruktur.

“Sepanjang Indonesia membangun properti, konstruksi jalan tol, perumahan dan lain-lain masih dibutuhkan. Serta sektor perbankan, karena kalau ekonomi lagi bagus orang banyak yang pinjam uang ke bank,lantaran suku bunga naik. Sedangkan,jika ekonomi turun orang datang ke bank, untuk menaruh uang di deposito,” pungkasnya.

(mrt)