Equity World Medan – Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) menguat lagi. Kemarin (6/11/2017), IHSG naik 0,19 persen ke 6.050,82, rekor penutupan tertinggi IHSG.

Mengutip Kontan.co.id, Selasa (7/11/2017), analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menyebut, indeks saham menguat didorong sentimen pertumbuhan ekonomi kuartal III-2017 yang lebih tinggi dari kuartal sebelumnya dan indeks kepercayaan bisnis yang membaik.

“Indeks kepercayaan bisnis dalam negeri meningkat dengan ekspektasi ke level 112,39,” kata dia, kemarin.

Sementara itu untuk pergerakan hari ini, Selasa, Lanjar memprediksi, IHSG cenderung mixed di level support 6.033 dan resistance 6.075. Sentimen yang bakal mempengaruhi pergerakan indeks saham lebih banyak dari ekstenal.

Di antaranya peringatan dari People’s Bank of China (PBoC) soal posisi liabilitas China yang sangat besar serta rilis data kinerja industri jasa di kawasan Eropa.

Namun berdasarkan perhitungan Analis Semesta Indovest Aditya Perdana Putra, indeks saham berpotensi turun hari ini.

Aditya menyebut indeks saham berpotensi terkoreksi sementara waktu. Pasalnya, kemarin, IHSG sudah mencapai level tertingginya. Ia memprediksi indeks saham akan bergerak di antara support 6.000 dan resistance 6.075.

Sumber: Kompas.com

PT Equityworld Futures
EWF Medan