Sentimen Konsumen di AS Sedikit Berubah Seiring Meningkatnya KeuanganEquityworld Futures Medan : Indeks kepercayaan konsumen di AS meningkat pada paruh kedua bulan Februari karena warga Amerika lebih optimis tentang keuangan mereka, menandakan bahwa beberapa rumah tangga mulai melihat melampaui gejolak di pasar keuangan.

Indeks sentimen di Universitas Michigan untuk akhir bulan ini sedikit berubah pada angka 91,7 dibandingkan dengan 92 di bulan Januari, menurut laporan hari Jumat. Pembacaan tersebut melebihi proyeksi rata-rata dalam survei Bloomberg yang menyerukan di angka 91, dan pembacaan awal 90,7.

Sebuah rebound di saham, keamanan kerja dan tingkat inflasi yang rendah kemungkinan telah mendorong prospek Amerika untuk laba perusahaan. Itu bisa mengatur untuk keuntungan lebih lanjut dalam belanja konsumen, yang menyumbang sebagian terbesar dari perekonomian.

Perkiraan dari 57 ekonom yang di survei oleh Bloomberg berkisar antara 89,8 hingga 93.

Laporan dari kondisi saat ini, mengirim saham Amerika tentang keuangan pribadi mereka, naik ke angka 106,8 dari sebelumnya 106,4. Angka awal adalah 105,8.

Ukuran ekspektasi dalam enam bulan dari sekarang menurun menjadi 81,9, selama lima bulan terakhir, dari 82,7 pada bulan lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg