Punya smartphone dengan sistem operasi Android Gingerbread? Mungkin Anda seharunya mempertimbangkan untuk upgrade ke versi yang lebih tinggi. Menurut laporan dari State of Mobile, smartphone Android Gingerbread ternyata mempunyai tingkat crash yang lebih tinggi dibandingkan platform Android lainnya.

Laporan tersebut menunjukkan kalau Gingerbread memiliki kemungkinan crash sebesar 1,7 persen. Angka tersebut pun dua kali lebih tinggi dibandingkan tingkat crash yang dijumpai pada Android KitKat. Sementara itu Jelly Bean dan ICS punya tingkat crash sebesar 0,7 persen.

Di kalangan pengguna Android, Gingerbread masih memiliki popularitas yang tinggi. Data terbaru dari Google mengungkapkan kalau Gingerbread masih digunakan oleh sebanyak 19 persen pemilik perangkat Android. Sementara Android Jelly Bean mencapai 62 peren dan ICS sebanyak 15,2 persen.

Sebagai perbandingan, platform iOS 7.1 milik Apple mempunyai tingkat crash paling rendah dibandingkan iOS lainnya, yakni sebesar 1,6 persen. Sementara yang lainnya iOS 7.0 sebanyak 2,1 persen dan iOS 6 sebesar 2,5 persen