The Fed Menyisipkan Bahasa Berpotensi Menekan untuk Kenaikan Desember

The Fed Menyisipkan Bahasa Berpotensi Menekan untuk Kenaikan DesemberEquityworld Futures Medan : Pembuat kebijakan Federal Reserve memasukkan bahasa ke dalam pernyataan bulan Oktober mereka menjadi tekanan bahwa “mungkin juga menjadi tepat” untuk menaikkan acuan suku bunga pinjaman pada bulan Desember dan sebagian besar sepakat bahwa laju kenaikan akan dilakukan secara bertahap, menurut risalah rapat.

“Anggota menekankan bahwa perubahan ini dimaksudkan untuk menyampaikan arti bahwa, sementara tidak ada keputusan yang telah dibuat, mungkin juga menjadi tepat untuk memulai proses normalisasi pada pertemuan berikutnya,” kata hasil risalah dari pertemuan FOMC tanggal 27-28 Oktober, yang dirilis hari Rabu di Washington.

Mayoritas para pejabat The Fed telah mengisyaratkan bahwa mereka berharap untuk menaikkan suku bunga tahun ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2006. Pesan itu telah menggarisbawahi ketika pembuat kebijakan memasukkan referensi ke “pertemuan berikutnya” pada 15-16 Desember dalam pernyataan mereka di bulan Oktober, di sehubungan dengan penilaian mereka tentang kapan harus bertindak.(frk)

Sumber: Bloomberg