Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Indeks Topix Jepang menguat sebelum keputusan suku bunga oleh Federal Reserve. Saham Nintendo Co. diprediksi melonjak setelah mengumumkan rencananya untuk mengembangkan game smartphone.

Indeks Topix naik 0,1% ke level 1,571.47 pada pukul 09:03 di Tokyo. Sementara indeks Nikkei 225 Stock Average tergelincir 0,2% ke level 19.393,50. Saham Nintendo tidak diperdagangkan setelah perusahaan tersebut mengatakan akan bekerjasama dengan DeNA Co. untuk mengembangkan game baru dalam perangkat mobile yang dibuat oleh pihak lain. Perusahaan Jepang tersebut juga sepakat untuk melakukan aliansi modal di mana mereka akan membeli 22 milar yen ($ 181 juta) saham satu sama lain. Saham DeNA juga tidak diperdagangkan.

The Fed menyimpulkan pertemuan dua hari-nya pada hari Rabu di Washington. E-mini futures pada indeks S&P 500 sedikit berubah setelah indeks yang mendasari kehilangan 0,3% pada hari Selasa, turun dari reli terbesarnya dalam lebih dari sebulan setelah saham komoditas dan konsumer merosot.

Ketua The Fed, Janet Yellen mengatakan pada bulan lalu bahwa The Fed berjanji untuk ‘bersabar’ dalam memulai menaikkan biaya pinjaman yang berarti peningkatan kemungkinan tidak terjadi untuk ‘setidaknya beberapa pertemuan berikutnya’.(frk)

Sumber: Bloomberg