Tornado di Texas Sebelas Tewas di Wilayah DallasEquityworld Futures Medan : Sebelas orang tewas dalam tornado di Texas, polisi mengatakan, dengan hujan lebat dan salju yang menyebabkan kematian dan gangguan di sejumlah negara-negara bagian lain.

Sedikitnya delapan orang tewas di Garland, dekat Dallas, lima dari mereka meninggal ketika mobil mereka tertiup dari jalan bebas hambatan.

Di barat Texas, salju yang diikuti dengan angin kencang menyebabkan arus yang meninggalkan sejumlah jalan tidak dapat dilalui.

Hujan lebat telah menyebabkan banjir lebih jauh di utara, menyebabkan 12 orang tewas di Missouri dan Illinois.

‘Jumlah kehancuran’

Badai yang melintasi daerah selatan telah menjadi begitu kuat secara tidak biasa untuk musim dingin.

Laporan dari Texas mengatakan gereja hancur, mobil hancur dan pohon tumbang di 64km (40 mil) zona yang di mulai dari selatan Dallas hingga pinggiran kota di timur laut.

Polisi Garland percaya bahwa angin berkekuatan tornado Sabtu malam adalah penyebab kecelakaan mobil, Melinda Urbina dari kantor Dallas County Sheriff, kepada BBC.

Urbina mengatakan bahwa angin “melemparkan mobil-mobil di sekitar” dan kendaraan kemudian ditemukan di bawah Interstate 30, sekitar 15 mil (24km) timur laut dari Dallas. Dia mendesak warga setempat untuk tetap berada di luar jalan.

Dalam briefing pagi Minggu, Lt Pedro Barineau, polisi Garland, mengatakan bahwa 600 bangunan telah rusak.

“Hal ini merupakan kehancuran total,” katanya.

Sumber: BBC