Truk Menyeruduk Keramaian Perayaan Bastille Day di Perancis; Serangan Teror Tewaskan 80

Truk Menyeruduk Keramaian Perayaan Bastille Day di Perancis; Serangan Teror Tewaskan 80Equityworld Futures Medan – Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan serangan truk pada Bastille Day yang menewaskan puluhan dan melukai 100 lainnya di Nice memiliki semua elemen dari serangan teroris.

“Tidak ada yang akan membuat kita menyerah dalam memerangi terorisme,” kata Hollande, berpidato untuk bangsa Perancis Jumat pagi. Ia mencontohkan serangan di Paris pada November lalu, mengatakan seluruh negara Perancis berada di bawah ancaman ISIS. “Prancis secara keseluruhan berada di bawah ancaman terorisme Islam. Kami harus menunjukkan kewaspadaan mutlak dan menunjukkan tekad yang tidak berhenti. “

Pelaku penyerangan tewas, disebut sebagai pria berkebangsaan Perancis turunan Tunisia, berumur 31-tahun yang tinggal di Nice, belum dapat dikonfirmasi bahwa dirinya aksi ini berhubungan dengan Negara Islam,. Presiden Hollande mengatakan pihak berwenang akan terus menyelidiki identitasnya.

Hollande mengatakan negara Perancis berada dalam keadaan darurat, bersiap sampai ke akhir bulan ini, akan diperpanjang tiga bulan dan 10.000 pasukan militer tambahan akan dipertahankan setelah serangan tersebut. Dia mengatakan, Prancis akan memperkuat perannya di Suriah dan Irak.

Sopir mengarahkan truk melaju ke dalam kerumunan di Nice Kamis malam pada perayaan Hari Bastille, liburan kemerdekaan Prancis.(mrv)

Sumber: Bloomberg