Tunggu Debat Trump vs Biden, Ini Sederet Saham Potensi Cuan!

Viewers' Guide: After chaotic debate, Trump, Biden try again | Fort Worth  Business PressPT Equityworld Futures Medan-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (22/10/20) ditutup di zona merah turun tipis 0,09% di level 5.091,44.
Data perdagangan mencatat, investor asing melakukan aksi jual bersih sebanyak Rp 251 miliar di pasar reguler dengan nilai transaksi hari ini menyentuh Rp 9,3 triliun.

Pelaku pasar memantau pembicaraan seputar stimulus AS dengan ketidakpastian yang terus membayang terkait bisa-tidaknya kesepakatan diraih sebelum 3 November.

Namun demikian, komentar Kepala Staf Ketua DPR Nancy Pelosi, Drew Hammill, menjanjikan optimisme baru.

“Juru bicara dan Menteri Keuangan Mnuchin berbincang pada pukul 14:30 selama 48 menit. Pembahasan hari ini membawa kita kian dekat dengan penandatanganan legislasi stimulus,” tulis Hammill dalam akun Twitter setelah penutupan pasar Wall Street.

Keduanya, lanjut dia, berencana bertemu lagi pada Jumat ini. Gedung Putih dan Partai Demokrat terus mempersempit jurang perbedaan seputar prioritas kesehatan, tapi masih banyak yang harus diselesaikan.

Kontrak berjangka (futures) di bawah tekanan setelah pejabat AS mengatakan bahwa Iran bakal bertindak untuk mencampuri pemilihan presiden (pilpres) AS dan Rusia telah mendapatkan informasi seputar pemilih AS

Pasar juga akan memantau data tenaga kerja AS, yakni pengajuan klaim pengangguran berbarengan dengan pembukaan pasar. Ekonom dalam polling Dow Jones mengekspektasikan Departemen Tenaga Kerja bakal merilis angka 875.000 klaim pengangguran baru sepekan lalu.

Selain itu pelaku pasar juga akan mencermati debat calon presiden AS yang mempertemukan petahana dari Partai Republik Donald Trump dengan penantangnya Joseph ‘Joe’ Biden dari Partai Demokrat pagi ini.

Untuk perdagangan akhir pekan Jumat (23/10/2020) berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas:

Samuel Sekuritas – Gerak Indeks Masih Sideways

IHSG masih terus berlanjut dalam bias sideways di tengah minimnya sentimen penggerak pasar. Perhatikan level support minor pada gap 5.050 untuk kelanjutan dinamika IHSG saat ini.

Saham pilihan:

ASII

BBRI

SSIA

BRPT

Artha Sekuritas – Tunggu Laporan Kinerja Emiten

IHSG diprediksi melemah terbatas. Pergerakan masih dibayangi oleh ketidakpastian terhadap stimulus Amerika Serikat yang hingga kini belum mencapai kesepakatan. Investor masih akan menanti beberapa laporan keuangan emiten per kuartal tiga 2020 terutama emiten berkapitalisasi besar. Perbaikan kinerja emiten diperkirakan akan menopang pergerakan IHSG.

Saham pilihan:

BBKP

LPKR

PTBA

ASII

Reliance Sekuritas Indonesia – Ada Sinyal Rebound Jangka Pendek

Secara teknikal IHSG berhasil uji support fractal di kisaran 5070 dan potensi rebound diperdagangkan selanjutnya meskipun indikator stochastic masih bergerak bearish dengan span yang menyempit di area dekat oversold (jenuh jual). Indikator MACD bearish momentum. Sehingga IHSG berpotensi melanjutkan signal rebound jangka pendek dengan menguat menguji resistance (batas atas) MA50 sebagai konfirmasi penguatan lanjutan di akhir pekan.

Saham pilihan:

AALI

GGRM

HMSP

INDF

MNC Sekuritas – Cermati Gerak Indeks

Tetap waspadai kembali level 5.067 sebagai support (batas bawah), apabila pergerakan IHSG menembus kembali level tersebut maka IHSG akan bergerak menuju area 5.000-5.050 untuk membentuk wave (iv) berwarna merah. Namun, apabila IHSG berhasil menembus resistance terdekat di 5.135, maka IHSG berpotensi bergerak ke 5.182-5.187 untuk membentuk awal wave (v) dari wave [c] dari wave B.

Saham pilihan:

JSMR

ACES

EXCL

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan