Equityworld Futures Medan : Pergerakan pasar mata uang di hari Kamis(30/7), dollar AS terpantau alami penguatan terhadap yen ketika permintaan greenback terus meningkat pasca dirilisnya hasil FOMC tadi pagi.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, USDJPY menguat 0.11% di level 124.08 dimana pasangan ini terpantau bergerak menyentuh level 123.88 untuk sesi terendah harian dan level 124.09 untuk sesi tertinggi harian.

Dollar AS masih terpantau alami penguatan terhadap yen setelah hasil FOMC telah mendukung permintaan greenback untuk alami kenaikan. Federal Reserve telah kembali pertahankan kebijakan moneternya dengan meninggalkan tingkat suku bunga mereka berada pada level 0.25% pada hasil pertemuan kebijakan di bulan Juni.

Dalam kesempatan kali ini hasil dari FOMC meeting memperlihatkan bahwa tengah terjadinya kenaikan pada pasar tenaga kerja, dimana pertumbuhan pekerjaan mengalami peningkatan yang solid yang disertai penurunan pengangguran di wilayah AS.

Sementara itu, meningkatnya hasil produksi industri Jepang belum mampu mendorong yen untuk alami penguatan terhadap dollar AS. Sebuah laporan resmi yang dirilis oleh METI menyebutkan bahwa hasil produksi industri Jepang alami kenaikan sebesar 0.8% di bulan Juli setelah alami penurunan sebesar 2.1% di bulan Juni. (Aditya Arief