Equityworld Futures Medan – Indeks volatilitas saham China turun ke level terendah dalam dua tahun di tengah kekhawatiran state-backed funds mengekang pergerakan pasar.

Indeks Shanghai Composite, yang telah bergerak kurang dari 1 persen secara penutupan harian dalam tiga minggu terakhir, naik 0,4 persen untuk menetap di sekitar level 3.000. Indeks volatilitas 30-hari turun setidaknya sejak Agustus 2014, dan nilai perdagangan tetap diredam. Saham-saham infrastruktur menguat setelah Dewan Negara mengatakan akan mengurangi pembatasan terhadap pengeluaran di sektor ini.

Pergerakan lemah dalam ekuitas daratan muncul di tengah meningkatnya spekulasi intervensi negara, dengan badan pembuat keputusan tertinggi Partai Komunis berjanji untuk mengekang gelembung aset dan bank sentral mengatakan ia ingin mengurangi leverage dalam pasar keuangan. State-backed funds terlihat menjual saham bank pada pertengahan Agustus karena Shanghai Composite melonjak ke level tertinggi tujuh bulan, sedangkan Huaxi Securities Co. mengatakan pemerintah mungkin ingin tetap menjaga pasar di atas level 3.000.(frk)

Sumber: Bloomberg