Wall Street Berakhir Variatif

Equityworld Futures Medan : Bursa Saham AS berakhir fluktuatif pada hari Kamis. Indeks saham sedikit berubah setelah data menunjukkan ekonomi semakin menunjukan langkah-langkah perbaikan pada kuartal kedua dan memberikan sinyal positif untuk Federal Reserve agar segera menaikkan suku bunga setelah September. Data menunjukkan bahwa ekonomi AS tumbuh pada tingkat tahunan 2,3% pada kuartal kedua, sementara pertumbuhan kuartal pertama meningkat dari negatif 0,2% menjadi 0,6%.

Laporan GDP bersama dengan laporan tenaga kerja yang menunjukkan klaim pengangguran naik minggu lalu setelah mencapai titik 40 tahun terendah, walaupun masih tetap dekat level terendah dalam beberapa dekade. Data-data ini menawarkan tanda-tanda bahwa perekonomian sedang berada pada jalur penyembuhan.

“Jika Fed mulai melihat tingkat normalisasi, itu berarti mereka yakin perekonomian baik-baik saja. Mengingat fakta bahwa mereka masih mempertahankan neraca dan menginvestasikan kembali berarti bahwa kebijakan tersebut masih sangat akomodatif, kata Brad McMillan, kepala investasi di Commonwealth Financial Network.

Awalnya Dow Jones Industrial Average, DJIA, turun lebih dari 100 poin pada awal perdagangan, tetapi akhirnya selesai secara fraksional, yakni lebih rendah sedikit dari harga pembukaan. Down Jones turun 5,41 poin ke level 17,745.98. S & P 500 berakhir datar di level 2,108.66, dengan enam dari 10 sektor utama berakhir lebih tinggi. Keuntungan dalam sektor utilitas dan sektor bahan diimbangi oleh kerugian di sektor energi dan sektor konsumen. Sementara itu, NASDAQ Composite menambahkan 17,05 poin atau 0,3% dan berakhir di level 5,128.78.

Secara keseluruhan, pembacaan pada produk domestik bruto lebih baik dari yang diharapkan, mengingat data menunjukan perbaikan dari kuartal pertama. Angka PDB cenderung mempengaruhi keputusan Federal Reserve dalam menentukan waktu kenaikan suku bunga, demikian menurut para analis.