Equityworld_MedanMinyak West Texas Intermediate turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir terkait cadangan minyak mentah meningkat di pusat penyimpanan minyak terbesar di AS. Brent stabil di London.

Kontrak berjangka turun sebesar 0,4 persen di New York. Persediaan minyak mentah di Cushing, Oklahoma, menjadi lokasi pengiriman minyak mentah untuk kontrak WTI, kontrak tersebut diperpanjang sebesar 508.000 barel ke level 20,7 juta pada pekan lalu, Administrasi Informasi Energi melaporkan kemarin. Sehingga menjadi level tertinggi sejak Juli kemarin. Libya dapat meningkatkan produksi minyak mentahnya sebesar 1 juta barel per hari pada akhir September nanti, menurut National Oil Corp.

Minyak WTI untuk pengiriman Oktober turun sebesar 36 sen ke level $ 93,52 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 93,62 pukul 04:56 sore waktu Sydney. Kontrak tersebut naik sebesar 2 sen ke level $ 93,88 kemarin, merupakan penutupan tertinggi sejak 21 Agustus. Volume semua berjangka yang diperdagangkan sekitar 50 persen di atas RSI 100 hari. Harga telah turun sebesar 4,9 persen pada tahun ini.

Minyak Brent untuk pengiriman Oktober sebesar 4 sen lebih rendah di bandingkan level $ 102,68 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis London. Acuan minyak mentah Eropa diperdagangkan lebih tinggi dibandingkan WTI di level $ 9,06, selisih di akhir perdagangan kemarin sebesar $ 8,84. (vck)

Sumber: Bloomberg