Equityworld_MedanYen Jepang melemah pada hari Rabu setelah survei menunjukkan prospek beragam pada ekonomi Jepang.

Bank Sentral Jepang pada hari Rabu merilis survei Tankan kuartalan bisnis untuk September, menunjukkan depresiasi yen mendukung pasar saham Tokyo, tetapi biaya yang lebih tinggi juga menekan belanja rumah tangga.

Bank Sentral Jepang mengatakan bahwa indeks Tankan Manufaktur naik ke musiman disesuaikan 13, dari 12 pada kuartal sebelumnya.

Para analis telah memperkirakan indeks Tankan Manufaktur jatuh ke 10 pada kuartal terakhir.

BoJ diperkirakan akan mempertahankan laju pembelian aset pada pertemuan kebijakan berikutnya pada 06-07 Oktober, mengharapkan ekonomi untuk terus pulih moderat.

USD / JPY diperdagangkan di 109,77, naik 0,11%, sementara AUD / USD jatuh ke 0,8723, turun 0,30% setelah data manufaktur China. EUR / USD diperdagangkan pada 1,2618, turun 0,09%.

Semalam, dolar diperdagangkan menguat terhadap sebagian besar mata uang utama karena investor mengambil posisi baru dengan asumsi Federal Reserve akan mengakhiri program pembelian obligasi pada bulan Oktober dan akan menaikan suku bunga pada tahun 2015.

Federal Reserve akan mengadakan pertemuan kebijakan moneter berikutnya pada akhir Oktober, dan pasar mengharapkan bank sentral AS untuk mengakhiri program pembelian obligasi bulanan, dan mulai menerapkan kebijakan moneter ketat.

Eropa dan Jepang yang tetap mempertahankan kebijakan longgar juga mendorong greenback.

Eurostat mengatakan bahwa inflasi harga konsumen di zona euro naik pada tingkat tahunan 0,3% bulan ini, sesuai dengan harapan, melambat dari 0,4% pada bulan Agustus.

Tingkat inflasi di bawah 1% selama 12 bulan berturut-turut, di bawah target Bank Sentral Eropa pada kisaran 2%.

CPI inti, yang tidak termasuk makanan, energi, alkohol, dan tembakau naik disesuaikan secara musiman 0,7% pada bulan September, menyusul kenaikan 0,9% pada bulan Agustus.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa tingkat pengangguran zona euro tetap sebesar 11,5% pada bulan Agustus.

Merosotnya harga konsumen mendorong ekspektasi pasar pada Bank Sentral Eropa untuk menerapkan langkah-langkah stimulus baru untuk mencegah ancaman deflasi setelah bank secara tak terduga memotong suku bunga ke rekor terendah bulan lalu.

Indeks US Dollar yang mencatat pergerakan nilai tukar dolar terhadap enam mata uang utama lainnya, naik 0,08% menjadi 86,10.

AS akan merilis laporan ADP pada penciptaan lapangan kerja sektor swasta, dan Institute of Supply Management akan merilis laporan aktivitas manufaktur.