Equityworld_MedanYen Jepang naik tipis di Asia Jumat pagi dengan tidak ada data penting yang akan rilis, tapi pernyataan dari kepala bank sentral akan ditunggu pelaku pasar.

Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda akan berpidato pada acara wisuda di National Graduate Institute for Policy Studies.

USD / JPY diperdagangkan di 107,06, turun 0,04%, sementara AUD / USD diperdagangkan pada 0,9104, naik 0,05%.

Semalam, dollar diperdagangkan bervariasi lebih tinggi terhadap sebagian besar mata uang utama meskipun laporan pada klaim pengangguran AS mingguan agak mengecewakan, karena investor melihat laporan tersebut dapat mempengaruhi Federal Reserve untuk melakukan kebijakan moneter ketat.

Departemen Tenaga Kerja melaporkan sebelumnya bahwa jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran awal dalam pekan yang berakhir 6 September meningkat sebesar 11.000 ke level tertinggi 10-minggu menjadi sebesar 315.000 dari jumlah revisi pekan sebelumnya sebesar 304.000.

Para analis telah memperkirakan klaim pengangguran turun sebesar 4.000 menjadi 300.000 pekan lalu, dan memberi investor ruang untuk menjual greenback untuk meraih keuntungan.

Dolar masih tetap kuat terhadap euro dan sebagian besar mata uang lainnya, setelah pasar tenaga kerja telah menunjukkan peningkatan yang konsisten tahun ini.

Selain itu, pasar tenaga kerja sering muncul lebih lemah daripada yang sebenarnya pada bulan Agustus karena faktor musiman, sementara pabrik, sektor jasa, produk domestik bruto dan data lainnya semuanya menunjuk ke arah pemulihan ekonomi AS yang mendapatkan momentum.

Federal Reserve akan melakukan pertemuan kebijakan dua hari pada minggu depan, dan pasar mengharapkan otoritas moneter untuk memangkas program pembelian obligasi bulanan sebesar $ 10 miliar menjadi $ 15 miliar, dengan berharap dapat memperkirakan tenggat waktu pada saat suku bunga akan naik.

Isu geopolitik sedikit menekan greenback.

Presiden AS Barack Obama sebelumnya mengatakan Washington akan bergabung dengan Uni Eropa dan memberikan sanksi baru terhadap Rusia, karena keterlibatannya dalam konflik internal Ukraina.

Sanksi meliputi keuangan, energi, dan sektor pertahanan Rusia dan akan diberlakukan dengan rincian lebih lanjut akan dirilis pada hari Jumat,.

Langkah ini memicu kembali kekhawatiran bahwa konflik dapat menghambat pemulihan AS.

Indeks US Dollar turun 0,04% pada 84,44.

Pada hari Jumat AS akan merilis data tentang penjualan ritel dan data awal pada sentimen konsumen.